Ads 720 x 90

Tegas, Facebook Gugat Penjual Like dan Akun Palsu

Post a Comment
cloteh.com - Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan Facebook,Inc. ? Perusahaan yang membawahi beberapa platform sosial media terbesar ini sangat serius dalam mengatasi masalah perihal akun dalam platformnya. Termasuk dengan kasus "Jual-Beli Like dan Akun Palsu" yang saat ini sudah banyak tersebar di jejaring sosial miliknya.
Jual Beli Like Dan Follower digugat
Mark Zuckerberg, CEO dan Founder Facebook

Facebook dan Instagram, merupakan dua dari sekian platform yang berada dibawah naungan Facebook,Inc. Kedua platform ini dikabarkan telah melakukan gugatan yang ditujukan kepada empat perusahaan dan tiga orang yang berlokasi di China. Gugatan itu dilayangkan kepada Pengadilan Federal Eropa. Dalam gugatannya disebutkan bahwa tersangka telah menjajakan akun, followers, dan like palsu.

# Facebook Gugat Penjual Like dan Akun Palsu


Menurutnya, pelaku telah menjajakan layanan palsu tersebut dalam banyak jejaring sosial, termasuk Twitter, LinkedIn, Amazon, juga Google.

Pihak facebook menggugat agar pengadilan menghentikan tindakan ilegal yang mencatut trademark Facebook dalam situs web mereka. Serta penggunaan embel-embel "facebook" dalam domain mereka.

Paul Grewal, Vice Presideng sekaligus Kepala Deputy Umum Facebook, menegaskan,"Dengan gugatan ini kami berharap bisa menegaskan bahwa tindakan semacam ini tidak dapat ditoleransi dan akan ditindak tegas untuk melindungi integritas platform kami".

Akibatnya, aksi bersih-bersih akun dilancarkan oleh pihak facebook di Amerika Serikat, dan beberapa wilayah negara lainnya. Apakah Indonesia menjadi salah satunya?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter