Jomblo di Usia Matang? Ini Keistiwaannya

Djoe

cloteh.com - Apakah kamu saat ini sudah menginjak usia matang? Jika ya, apakah sudah punya pacar? Atau bahkan sudah menikah? Tenang, buat kalian yang belum dapat pasangan gak perlu risau lagi, galau, apalagi sampai stress. Mengapa? Karena JOMBLO itu ISTIMEWA. Ya, Istimewa. Tahu atau ndak sebabnya? Kalau belum tahu, berikut ini saya kasih tahu Alasan bahwa Jomblo di Usia Matang itu Istimewa.
Jomblo itu Berharga, ini alasannya!
Jomblo via Sindonews.com
Mungkin bagi sebagian besar pemuda, jomblo itu merupakan hal yang mengenaskan. Apalagi disaat usia matang, yakni kisaran usia 24 tahun sampai 30 tahun. Mungkin ada sebagian yang minder dengan kondisi ini dan tak sedikit yang berikhtiar untuk deketin anak orang. Tapi, tahukan kalian bahwa itu justru istimewa? Yang mungkin justru dicari-cari sama wanita. Berikut alasan mengapa jomblo itu istimewa, terlebih di usia matang.

# Jomblo di Usia Matang itu ISTIMEWA


1. Pola Pikir Matang

 Pemuda yang berusia 21 tahun ke atas, sudah tergolong bukan lagi di masa Pubertas. Masa pubertas erat kaitannya dengan pola pikir yang plin-plan. Maka dari itu, pada usia ini pemuda mampu berpikir lebih matang.


2. Berani Mengambil Resiko dan Berhati-hati dalam berkata maupun bertindak

Jika pemuda sudah mampu berpikir matang, maka secara tidak langsung ia juga akan mempikirkan resiko yang akan dihadapi jika suatu pilihan diambil. Ini akan membuatnya cenderung berhati-hati dalam berkata maupun bertindak, terlebih terhadap pasangannya kelak.


3. Tidak Bermain-main dalam Hubungan

Pemuda yang matang akan lebih serius dalam sebuah hubungan. Hal ini berkaitan dengan pola pikir yang matang pada poin pertama dan bukan lagi sedang berada pada zona permainan hati. Ini akan membuatnya menjadi fihak yang lebih dewasa dalam segala permasalahan dalam hubungan.

4. Paham Arti Komitmen dan Tidak Egois

Paham komitmen, ini kelebihan para jomblo senior
komitmen via Tribunnews.com

Pada usia ini, pemuda akan lebih memahami arti dari komitmen. Terlebih saat ada problem diantara pasangan ini. Pemuda seperti ini akan menghadapi situasi dimana harus mampu meredam egonya, namun tidak hanya egonya yang harus diredam,  melainkan ego pasangannya juga harus mampu diredam.

5. Waktu yang Cukup untuk Membangun Karir

Masa lajang adalah masa yang sangat tepat untuk membangun karir hingga masa kejayaan. Pasalnya, pemuda akan memiliki banyak waktu dan lebih fokus dalam hal karir. Sehingga pada waktunya nanti, kecukupan finansial akan menjadi modal dan alasan yang cukup untuk mulai merangkai bahtera rumah tangga.

Setidaknya, itulah 5 alasan mengapa harus bangga dan tidak perlu merasa minder dengan masa lajang. Atau bisa dibilang bahwa Jomblo itu Istimewa.

Bagaimana menurut kalian, mblo?
Djoe
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari Cloteh lewat email. GRATIS!