Trik Mempercepat Views dan Subscribe Youtube Paling Mudah Terbaru 2019 - cloteh.com

Trik Mempercepat Views dan Subscribe Youtube Paling Mudah Terbaru 2019

cloteh.com - Mungkin banyak yang berpikir, bahwa menjadi youtuber hanya perlu membuat video, mengupload, dan bisa dapat uang. Namun faktanya tidak semudah itu, Ferguso. Sebab untuk mencapai tahap "penghasilan" dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Untuk persyaratan pengajuannya saja dibutuhkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber. Itu masih syarat untuk mendaftar ya, belum diterima adsense. Jadi masih belum bisa menghasilkan rupiah. Untuk itu perlu dilakukan perjuangan untuk mencapainya. Berikut sedikit saya ulas mengenai trik untuk mencapai hal tersebut.

Sebelumnya buat yang belum tahu cara upload video youtube yang dibayar, saya akan sedikit jelaskan mengenai ini. Jadi untuk mendapatkan kesempatan menghasilkan uang dari youtube, kita diharuskan bergabung dengan program periklanan milik Google. Program periklanan yang dimaksud ialah Google Adsense.

Melalui program ini, youtuber berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan pada video mereka. Baik berupa iklan singkat di awal video, atau banner iklan yang biasanya berada di sisi bagian bawah video. Pihak google akan membayar dari setiap tayangan iklan dan klik yang dilakukan penonton pada banner iklan yang ditampilkan.
Trik Memperbanyak Views dan Subscribe cepat

# Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 jam Tayang dengan Cepat


Seperti yang dijelaskan di awal, syarat wajib untum bergabung dengan program ini ialah harus memiliki jumlah jam tayang sebesar 4000 jam dan jumlah pelanggan sebanyak 1000 subscriber selama 12 bulan. Bagi youtuber pemula, ini bukanlah nilai yang kecil. Nilai sekian adalah nilai yang sangat besar dan mungkin susah untuk di dapatkan.

Terlebih untuk youtuber yang belum dikenal. Ditambah debgan tidak memahami teknik optimasi pencarian (SEO). Akan sangat sulit mendapatkan tayangan dan pelanggan yang segitu besarnya.

Namun, khusus bagi pemula. Berikut ini saya berikan sedikit trik agar views dan subscribe meningkat cepat. Oh iya, trik ini hanya dimaksudkan untuk mempercepat channel mencapai batas minimum pendaftaran adsense ya. Bukan untuk mendapatkan views guna memperbesar saldo Adsense. Jika kamu berpikiran demikian, sebaiknya tidak usah dilanjutkan membaca.

# Trik Mempercepat Jumlah Views dan Subscribe Youtube Untuk Pemula


1》Tentukan Topik

Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan subscribe. Jika video-video kamu sesuai dengan topik, alias satu tema, maka kemungkinan penonton akan berlangganan akan sangat besar.

Karena kita disini dalam rangka mendapatkan views dan subscribe saja, maka kita bisa mengambil topik bebas. Atau mungkin lebih bagus terfokus satu topik, namun pastikan bahwa topik tersebut sedang banyak dicari alias viral.

2》 Download Video Viral

Selanjutnya ialah mengunduh video yang sedang panas. Maksudnya video yang sedang banyak diburu oleh penonton. Kamu bisa manfaatkan Google Trends atau bisa juga mengamati dari beranda sosial media kamu. Kira-kira apa yang sedang banyak dibicarakan mereka, atau sedang ramai mereka perbincangkan.

3》 Edit Video

Untuk mengedit videonya, kamu gaperlu edit yang macam-macam. Cukup tambahkan INTRO pada durasi 15 detik di awal dan OUTRO di akhir video. Untuk 15 Detik pertama usahakan mempresentasikan channel kamu, bisa kamu kasih tulisan nama channelnya, logo channel, atau deskripsi singkat. Dan pada durasi ini jangan lupa beri sedikit permohonan subscribe dan like. Sebab memang ini tujuan kita.

Opsional untuk menambahkan watermark pada video kamu. Artinya bisa dilakukan maupun tidak. Sebaiknya sih tidak, sebab itu video orang lain.

Untuk pengguna Android, bisa baca tentang aplikasi pembuat intro youtube pada artikel sebelumnya.

4》 Upload ke Channel Youtube

Jika sudah selesai tahap pengeditan, selanjutbya upload video tersebut ke channek youtube milikmu. Lakukan pengunggahan seperti biasanya.

Untuk ketentuan upload, perhatikan di akhir artikel ini.

5》 Optimasi

Ini juga sangat penting. Optimasi untuk video viral tidak terlalu susah. Kamu hanya perlu setting pada Judul (title), Deskripsi, dan Tags.

Buatlah sebuah judul yang menarik. Untuk hal ini kamu bisa gunakan teknik 'Klik Bait'. Namun jangan terlalu over. Cukup berikan judul yang mengundang penasaran. Atau memancing calon penonton untuk menonton.

Berikan deskripsi mengenai videonya, kamu bisa berikan satu sampai tiga paragraf untuk deskripsinya. Kamu juga boleh memberikan link aktif ke sosial media kamu, atau ke situs web jika ada.

Untuk tags, masukkan tag sesuai kata kunci video kamu. Masukkan per kata. Jangan langsung satu kalimat dimasukkan. Misal video kamu tentang "Video Sepak Bola Lucu", maka oada tags bisa diisi : [sepakbola, lucu, ngakak, sepak, bola....]

6》 Tambahkan Thumbnail

Untuk hal ini pastinya ialah tumbnail yang memancing. Apakah boleh klik bait?. Boleh, tapi untuk gambarnya kamu ambil bagian dari video, trus kamu edit sedemikian rupa untuk memancing rasa penasaran penonton. Tapi jangan terlalu Klik bait.

PENTING !!! Untuk ketentuannya, kamu lakukan upload setiap sehari sekali. Atau jika terlalu mepet 2 hari sekali. Lakukan hal ini selama 3 bulanan. Selama masa ini, setiap satu minggu sekali atau dua kali sisipi dengan video original buatan kamu sendiri.

Jika kamu sudah memiliki jumlah views dan subscribe yang sesuai untuk daftar adsense, kamu bisa hapus video yang reupload tadi dan menyisakan video yang original. Jika belum, ulangi langkah-langkahnya hingga kamu mencapai batas minimunya.

#FAQ (Yang Paling Sering Ditanyakan)

A : Bang, kok aku upload selalu kena pelanggaran hak cipta (Copyright)
B : Ya iyalah, namanya juga reupload :v
A :  Terus bagaimana bang?
B : Tak masalah, kita disini mengejar jumlah views sama subscribe saja. Kena pelanggaran hak cipta biarin aja. Tidak perlu melakukan banding. Toh videonya juga akan dihapus nantinya

Demikian artikel mengenai Trik memperbanyak Views dan Subscriber dengan mudah terupdate 2019. Semoga bisa membantu dan bisa bermanfaat. Jangan lupa selalu tinggalkan jejak kalian di kolom komentar ya :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel