Ads 720 x 90

Cara Mengirim Pesan WhatsApp tanpa Menyimpan Nomor dan Tanpa Aplikasi [Update 100% Work]

Post a Comment
cloteh.com - Ketika kamu ingin menghubungi suatu nomor whatsapp seseorang, tetapi kamu belum memiliki kontaknya dan hanya mengetahui nomornya. Apa yang kamu lakukan? Ya, pasti menyimpan nomor itu terlebih dahulu. Ini akan sangat membantu jika nantinya kontak tersebut masih kita hubungi dalam jangka panjang. Namun bagaimana jika orang yang akan kita hubungi ini hanya sebatas kontak singkat? Seperti contohnya untuk mengkonfirmasi pembelian suatu barang secara online melalui whatsapp. Maka akan sangat sia-sia jika menyimpan kontaknya. Lalu bagaimana cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor si penerima?
Cara mengirim pesan tanpa menyimpan pesan tanpa aplikasi
Oleh : cloteh.com

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan paling populer saat ini. Whatsapp sendiri hampir mirip seperti sms offline atau juga messenger milik facebook. Hanya saja pada aplikasi whatsApp memliki fitur yang lebih canggih dan disukai oleh pengguna. WhatsApp sendiri berbasiskan kontak telepon untuk bisa saling berhubungan. Berbeda dengan messenger yang berbasiskan akun facebook.

Karena berbasis kontak telepon, maka untuk dapat menghubungi pengguna whatsapp harus memiliki kontaknya. Namun terkadang, untuk suatu keperluan kita enggan untuk menyimpan nomornya atau mungkin karena buru-buru akan kelamaan jika harus menyimpannya. Maka kali ini saya ingin bagikan bagaimana caranya mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomornya. Bahkan cara ini bisa dilakukan tidak sampai satu menit. Bagaimanakah caranya?

CARA MENGIRIM PESAN WHATSAPP TANPA HARUS MENYIMPAN NOMOR dan TANPA APLIKASI TAMBAHAN

Cara ini bisa dilakukan dalam waktu yang cukup singkat, juga tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Sehingga akan menghemat kapasitas memori, baik memori telepon atau memori SIM. Langsung saja ini tutorialnya.

Oh iya, sebelumnya pastikan sudah memiliki nomor tujuan yang akan dihubungi. Disini saya mencontohkan menggunakan nomor 085743180146 (nomor saya sendiri). Perhatikan caranya dengan seksama.


  1. Buka aplikasi browser yang ada di ponsel kamu. Tidak perlu menginstal browser dari playstore, gunakan saja browser yang sudah ada. Disini saya pakai Google Chrome.
  2. Masukkan ini pada kolom url wa.me/nomor_telepon . Untuk nomor_telepon ganti dengan nomor tujuan, contoh 085743180146. Untuk angka nol di depan, ganti dengan kode negara (62 untuk Indonesia). Sehingga akan menjadi wa.me/6285743180146
    Cara membuat click to chat whatsapp
  3. Klik enter.
  4. Maka kamu akan dialihkan ke halaman situs WhatsApp. Klik pesan atau Message
    Cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor
  5. Maka secara otomatis akan membuka aplikasi WhatsApp dan masuk ke halaman obrolan. Disini kamu sudah bisa menghubungi atau mengirim pesan apapun yang kamu inginkan.
    Cara mengirim pesan wa tanpa kontak tanpa aplikasi


Nah itulah caranya agar bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor. Dan yang pasti tanpa aplikasi tambahan serta dapat dilakukan dengan cepat.

Cara ini dinamakan Click to Chat. Shortlink yang ditulis tadi wa.me adalah shorlink untuk menghubungi akan mengkontak pengguna secara instan. Cara ini biasa diaplikasikan pada situs-situs online shop dengan fitur hubungi penjual atau juga untuk keperluan usaha/bisnis. Kamu juga bisa memanfaatkan shorlink ini untuk fitur livechat pada blog, web, atau halaman kamu. Selengkapnya akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter