IndoApp.id : Buat Aplikasi Sendiri tanpa Perlu Bisa Koding

Djoe

cloteh.com - Apakah kamu pernah berpikir atau punya keinginan membuat sebuah aplikasi sendiri? Sudahkah kamu pelajari cara membuatnya? Jika kamu ingin membuat aplikasi Android, yang perlu kamu lakukan ialah merencanakan aplikasi apa yang akan dibuat, memprogram aplikasi yang sudah direncanakan di Android Studio, dan mempublikasikan hasil pemrogaman yang sudah menjadi file Apk. Cuma 3 langkah saja, bukan?
Cara mudah membuat aplikasi sendiri tanpa coding
IndoApp.id | Membuat Aplikasi Sendiri Tanpa Koding
Tapi bagaimana jika tidak mengerti sedikitpun tentang ilmu pemrogaman atau koding? Beruntung kamu mampir ke artikel ini, karena di sini akan dibahas cara membuat aplikasi Android tanpa perlu proses koding sama sekali. Bagaimana bisa? Sangat bisa, dengan bantuan sebuah alat ini kamu bisa menciptakan aplikasi keren sesuai keinginanmu.

INDOAPP.ID - MEMBUAT APLIKASI TANPA KODE PEMROGAMAN LAGI

Bagaimana bisa menciptakan sebuah aplikasi tanpa diberikan kode pemrogaman? Memang hal ini sangat tidak masuk akal, tapi dengan bantuan sebuah alat, kamu bisa menciptakan aplikasi versi kamu sendiri tanpa harus memasukkan kode lagi. Tinggal klik, klik, dan jadi.

Saya rasa kamu perlu berkenalan dengan IndoApp.id, Apa itu? Yakni sebuah alat bantu untuk mempermudah proses penciptaan atau pembangunan aplikasi (App Builder). Dimana pada alat ini, kamu hanya perlu memasukkan informasi yang dibutuhkan, dan men-desain sendiri tampilan aplikasi yang akan kamu buat. Setelah itu, biarkan alat ini yang memasukkan program dan menciptakan aplikasi milikmu sendiri.

Sehingga kamu tidak perlu lagi mengetikkan barisan kode yang sangat panjang dan banyak sekali jumlahnya. Ini akan semakin mempermudah proses pembuatan aplikasi bagi setiap orang yang masih awam dengan kode pemrograman.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT APLIKASI TANPA HARUS KODING ?

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan dalam proses membangun aplikasi sendiri tanpa harus melewati proses pengkodean alias koding. Sebab bagi sebagian besar orang (terlebih orang awam) akan sangat kesulitan dan membosankan jika harus berhadapan dengan ribuan karakter aneh di layar mereka.

Dan beberapa hal yang musti dilakukan untuk membuat aplikasi sendiri tanpa koding terbaru ialah :
  1. Daftar, pastikan sudah terdaftar di indoapp.id sebab project aplikasi akan disimpan di akun itu,
  2. Pilih Template, kamu akan diberikan banyak sekali pilihan template aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk aplikasi milikmu sendiri,
  3. Edit Template, setelah mendapatkan template yang cocok, kamu bisa langsung merubah isinya (tulisan, gambar, atau lainnya) serta tampilannya (warna, tata letak, dan lainnya). Selain itu kamu juga bisa menambahkan konten ke dalam aplikasimu, seperti halaman, isi atau lainnya.
  4. Cek dan Publish, kamu bisa melakukan uji coba aplikasinya sebelum kamu publikasi ke khalayak ramai. Jika ada yang kurang bisa dibenahi dan ditambahi. Jika sudah tinggal publish saja.
Cara Membuat Aplikasi tanpa koding dengan IndoApp.id
Cara membuat Aplikasi di IndoApp.id
Selain cara yang sangat mudah di atas, kamu juga akan mendapatkan beberapa keuntungan dalam fiturnya atau saat mengelola aplikasimu. Keuntungan yang akan kamu dapatkan diantaranya :
  • Tidak perlu koding (sudah dijelaskan di atas)
  • Bisa desain sepuasnya
  • Tidak perlu rebuild atau republish, jika ada update tampilan, misalkan warna, kamu tidak perlu me-rebuild atau republish aplikasi.
  • Aplikasi milikmu akan menyesuaikan sendiri dengan tampilan yang terbaru
  • Push Notification, dimana kamu bisa mengirimkan notifikasi atau pemberitahuan ke pengguna jika ada yang baru di aplikasimu
  • Dan banyak lagi keuntungan lainnya..

INDOAPP.ID GRATIS ATAU BERBAYAR ?

Indoapp.id sendiri saat ini menyediakan 3 paket yang bisa kamu pilih, yakni :

1. Starter

Paket ini diberikan secara gratis tanpa membayar sedikitpun. Hanya saja kamu dibatasi hanya bisa membuat 1 aplikasi saja. Namun, kamu tetap digratiskan memilih template dan untuk jumlah download tidak dibatasi.

2. Pro

Paket ini memiliki fitur yang hampir sama dengan paket starter, hanya saja kamu diperbolehkan membuat aplikasi hingga 20 buah. Dimana kamu juga mendapatkan template gratis yang bisa kamu edit sesuka hatimu. Untuk biaya yabg dikenakan untuk paket Pro sebesar US$ 15 per bulannya.

3. Rocket

Adalah paket dengan level tertinggi, dimana kamu memiliki slot aplikasi hingga 40 Aplikasi. Masih dengan spesifikasi serupa dengan lainnya, yakni free template, unlimited download, dan unlimited distribution. Dan kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar US$ 20 saja untuk setiap bulannya.

Dengan menggunakan layanan yang disediakan IndoApp.id ini, kamu bisa dengan mudah membuat aplikasi profesional layaknya programer handal, walaupun kamu tidak menguasai ilmu pemrograman sama sekali.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat langsung di halaman landing IndoApp.id, untuk yang kurang jelas bisa klik menu Bantuan yang terdapat di halaman landing.
Djoe
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari Cloteh lewat email. GRATIS!