5 Smartphone Terkenal ini Akan Diblokir Pemerintah, iPhone juga?

Djoe

cloteh.com - Apakah kamu orang yang akan membeli Smartphone Baru? Kira-kira ponsel pintar seperti apa yang akan kamu idamkan? Sebaiknya, kamu tunda dulu membeli smartphone itu sampai kamu selesai membaca artikel ini. Mengapa? Karena kali ini saya ingin mengulas tentang Merek Smartphone yang Akan di Blokir oleh Pemerintah. Waduh, kenapa ya?
5 Ponsel ini Akan DiBlokir Pemerintah Indonesia
5 Ponsel yang akan Diblokir Pemerintah

Akhir-akhir ini, ramai beredar di dunia maya tentang isu bahwa Pemerintah akan memberlakukan kebijakan verifikasi IMEI. Dimana untuk IMEI yang tidak terdaftar di database pemerintahan (dalam hal ini KEMENPERIN) akan dilakukan pemblokiran. Sebab ponsel-ponsel dengan IMEI yang tidak terdaftar ini diduga dijual melalui jalur perdagangan gelap. Istilahnya sih Black Market (MB).

Lalu apa saja smartphone yang diduga BM ini? Berikut ini beberapa yang terindikasi perdagangan gelap.

5 PONSEL DIDUGA ILEGAL YANG AKAN DI BLOKIR PEMERINTAH

Ponsel-ponsel di bawah ini masih di duga dipasarkan melalui jalur penyelundupan. Cobalah untuk melakukan pengecekan IMEI apakah sudah terverifikasi secara resmi atau belum.

1. IPhone

Nah lo, bagi kamu pemilik ponsel IPhone, cobalah untuk mengecek IMEInya. Apakah sudah terverifikasi atau belum. Takutnya ponsel black mart.

Di Indonesia serie IPhone adalah serie terbanyak di dalam daftar black market. Maka itulah banyak serie iPhone yang dijual dengan harga murah baik secara Online maupun Offline.

Meskipun harga yang miring dibandingkan harga resminya, nampaknya iPhone akan mulai mengalami penurunan pembeli dan penggunanya di Indonesia. Sebab serie apapun dari iPhone jika itu berasal dari 'jalur gelap' maka akan tetap masuk daftar blokir.
iPhone masuk daftar Blokir oleh Pemerintah
Sumber : Google Images

2. XIAOMI Black Shark 2

Ponsel pintar dari Xiaomi ini sempat menjadi perbincangan di kalangan pengagum Android. Pasalnya, smartphone ini diciptakan dengan spesifikasi garang yang memang ditujukan untuk keperluan Gaming.

Smartphone ini dibekali RAM 12 GB, dengan prosesor Snapdragon 855. Dengan spesifikasi Garang seperti ini, menjadikan Xiaomi Black Shark 2 menjadi ponsel incaran dikalangan Pro Player Game Android. Apalagi para atlet E-Sport dan Youtuber. Apalagi harga yang ditawarkan masih dalam batas wajar, dibandingkan ponsel lain dengan spek setara.

Namun seribu sayang, ternyata penjualannya di Indonesia melalui jalur ilegal. Meskipun pada bulan lalu, smartphone ini sudah dijual secara global. Jadi jikalau ada yang jual di indonesia, maka bisa dipastikan itu adalah Black Market.
Black Shark Ilegal Di Blokir
Sumber : Google Images

3. One Plus 7 Pro

Serie One Plus dengan sertifikasi Anti Air ini sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan pengguna Android. Bahkan serie Flagship inipun mendapat respon positif dari berbagai Youtuber.

Lagi-lagi sangat disayangkan, One Plus 7 Pro tidak diperjualkan secara resmi di Indonesia. Jika ada maka sudah dipastikan itu adalah dari pasar gelap.
One Plus 7 Pro ternyata Ilegal, Diblokir?
Sumber : Google.com

4. MI 9

Serie flagshipnya menjadi topik pembicaraan karena spesifikasi yang keren khas Xiaomi. Tapi tetap dengan harga yang terjangkau.

Kabar baiknya, MI 9 baru-baru ini diizinkan penjualannya secara global. Dan kabar buruknya ponsel ini tidak masuk ke Indonesia secara legal.

Jadi, hati-hati ya gess.
Xiaomi : MI 9 - Masuk daftar Blokir

5. Sony Xperia 1

Memiliki dimensi layar yang tak lazim. Yakni dengan rasio 21:9 yang sangat tidak wajar dipakai pada ponsel pada umunya. Selain itu kamera yang diincludekan padanya juga disebut kamera terbaik yang pernah dibuat oleh Sony.

Tapi kamu tidak dapat membeli ponsel ini dari penjual yanh resmi. Kalau kamu menginginkannya, kamu bisa dapatkan di pasar gelap. Tentunya resiko blokir harus siap kamu terima ya..
Sony jenis ini diblokir pemerintah, hati hati
Sumber : Android Central
Itulah 5 Ponsel yang Akan di blokir pemerintah dengan alasan IMEI tidak terdaftar resmi alias Black Market. Jadi kalau kamu mau beli hp baru, pikir-pikir lagi ya...
Djoe
Load comments
Dapatkan update artikel terbaru dari Cloteh lewat email. GRATIS!