Ads 720 x 90

4 Cara Paling Mudah Download Status WhatsApp Terbaru, Bisa Tanpa Aplikasi

Post a Comment
cloteh.com - WhatsApp, salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling banyak di gunakan di dunia. Aplikasi yang kini diakuisisi oleh Facebook,inc. itupun semakin lama semakin manawan dengan berbagai fitur yang ditambahkan ke dalamnya. Salah satu fitur yang paling melekat pada instan messaging ini ialah Status
Cara Download Status WA 2019 Paling Mudah
Cara Download Status WhatsApp Terbaru - Cloteb.com
Fitur ini di adabtasi dari aplikasi Snapchat, dimana fitur ini telah terlebih dahulu ditambahkan pada Facebook dan Instagram, yang memang di bawah naungan Mark Zuckerberg. Memang awalnya, WA, singkatan WhatsApp, lebih mengedepankan fitur Chatting dan Telepon secara gratis. Namun, sejak diakuisisi oleh perusahaannya Mark, WhatsApp mulai menambahkan fitur Cerita (Story) seperti halnya Instagram, Facebook, dan SnapChat.

Namun sayangnya, seperti halnya anak asuh Zuckerberg yang lain, Snap atau Stori ini tidak dapat diunduh secara langsung. Kecuali untuk versi modifikasi atau menggunakan pihak ketiga. Untuk itu, banyak pengguna WhatsApp yang menyimpan stori atau status gambar dengan cara ScreenShoot (Capture).

Cara Menyimpan Stori WhatsApp Terbaru [Update 2019]

Seperti dikatakan di awal, bahwa WhatsApp tidak menyediakan fitur simpan atau download pada halaman stori. Ini menyulitkan pengguna yang menyukai gambar atau video yang dibagikan oleh teman-temannya. Sebab mereka tidak bisa menyimpannya secara langsung. Ada beberapa cara paling simple yabg dapat dilakukan. Yakni seperti yang dibahas di bawah :

1. Cara Download Stori WhatsApp dengan Aplikasi

Cara ini dilakukan dengan bantuan aplikasi atau alat dari pihak ketiga. Aplikasi ini akan membantu kamu menyimpan stori berupa gambar, video dan juga animasi GIF ke dalam HP kamu dengan sekali klik.

Saat ini sudah banyak dikembangkan aplikasi-aplikasi yang ditujukan untuk mengunduh snap WA teman kamu. Caranyapun juga tidak terlalu berbeda. Tinggal buka aplikasi > cari storinya > unduh. Ada juga aplikasi yang cara penggunaannya dengan cara membuka WA Story > klik tiga titik pojok > klik Simpan.

Walau caranya berbeda-beda, namun intinya sama saja. Kalaupun berbeda hanya beberapa saja. Untuk aplikasinya kamu bisa download di Google Play Store dengan mengetikkan kata kunci "Status Saver"
Aplikasi Download Status WhatsApp Terbaik
Cara Download Status WhatsApp via Status Saver

2. Cara Unduh Status WhatsApp tanpa Aplikasi Tambahan

Cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan. Hanya saja terkadang tidak di sadari. Sebenernya setiap kita melihat status kontak kita, kita sudah mengunduhnya. Maka dari itu kita bisa melihatnya walaupun dalam keadaan offline. Istilahnya disimpan pada memori local.

Dengan dasar ini, bisa kita manfaatkan untuk menyimpan status teman. Caranya juga sangat mudah. Bisa kamu lakukan dengan cara di bawah ini :
  1. Buka aplikasi File Manager
  2. Pada pengaturan pilih Tampilkan File Tersembunyi
  3. Buka folder WhatsApp > Media > .statuse
  4. Pada folder .statuse ini tersimpan banyak stori teman yang sudah kita lihat
  5. Salin ke folder lokal lainnya, sebab pada folder .statuse ini akan di hapus otomatis setiap 24 jam
    Simpan Snap WA melalui File Manager
    Simpan Snap WA lewat File Manager

3. Cara Menyimpan Status WA dari Teman

Cara ini terbukti paling mudah. Dan sangat singkat. Jika gambar maka akan mendapat kualitas yang tidak terlalu kecil atau terkompress. Cara nya ialah dengan cara :
  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Buka status teman yang ingin di download
  3. Geser ke atas
  4. Silahkan minta statusnya di kolom tersedia
    Download Status WhatsApp paling mudah
    Cara Save Stori WhatsApp paling gampang

4. Cara Simpan Snap WA dengan Capture

Cara ini sangat sering dilakukan, dan pasti kamu sudah pernah melakukannya. Ya, dengan cara mengcapture stori teman kamu.  Hanya saja kualitasnya akan menurun drastis. Dan juga tidak dapat digunakan untuk menyimpan Video dan GIF.

Itulah 4 Cara Termudah Menyimpan Status WhatsApp mandiri. Bisa dilakukan dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi pihak ketiga. Semoga bisa membantu kamu dalam mengunduh status kontak kamu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter