Ads 720 x 90

Pastikan Keamanan Warga Papua, Walikota Kediri Gelar Silaturahmi

Post a Comment
cloteh.com - Terkait dengan kasus kerusuhan yang akhir-akhir ini terjadi yang melibatkan warga asli Papua atau WAP, walikota Kediri temui warga Papua yang berada di Kota Kediri pada hari kamis (22/08) lalu. Abdullah Abu Bakar menggelar pertemuan bersama dengan Warga Asli Papua yang sedang berada di wilayah Kota Kediri, baik karena tugas sekolah atau memang sudah bermukim. 

Walikota Kediri pastikan keamanan Warga papua
Mas Abu bersama dengan Warga Asli Papua
Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri, bersama dengan jajaran Pemerintah Kota, Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bersilaturahmi dengan warga Papua di Kota Kediri. Acara silaturahmi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Warga Asli Papua di wilayah Kota Kediri.

Pada kesempatan tersebut, Mas Abu, panggilan akrab walikota Kediri ini, menyampaikan bahwa pemerintah kota Kediri bertanggungjawab atas keamanan dan kenyamanan WAP selama di Kota Kediri. Selain itu, Mas Abu juga menegaskan bahwa di Kota Kediri ini Pluralitas maish sangat terjaga dengan baik.

Pemkot Kediri Silaturahmi dengan Warga Papua
Warga Papua dalam Acara Silaturami bersama Pemkot Kediri

"Kami sebagai Pemerintah Kota Kediri akan bertanggungjawab terhadap anak-anak Papua yang ada di sini. Baik yang menjalankan tugas belajar atau bermukim di Kota Kediri." Ungkapnya pada saat memberikan sambutan.

Mas Abu juga menegaskan, "Saya menjelaskan bahwa Keamanan, Kebersamaan, dan Pluralitas di Kota Kediri masih terjaga sangat baik"

Selain tersebut, ia juga menghimbau agar warga Papua dapat berbaur dengan masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Kota Kediri. Dan mengharapkan agar melaporkan ke pemerintah kota, forkopimda, atau tokoh masyarakat jika terjadi permasalahan. (dvd/clt)

Sumber : Harmoni Kediri

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter