Ads 720 x 90

Wujudkan Rasa Hormat, Warga 7 RT Gelar Upacara Bendera

Post a Comment
cloteh.com - Kota Kediri| Memperingati hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, sudah sangat wajar diadakan upacara bendera di Instansi-intansi. Baik instansi pemerintah maupun swasta. Hal ini juga dilakukan oleh warga di Dusun Dander, Kelurahan Ketami, Kota Kediri, pada hari ini (17/08).

Ini adalah kali pertama upacara peringatan kemerdekaan Indonesia dilaksanakan di sini. Walaupun baru pertama dilakukan, pelaksanaannya sangat khidmat dan berjalan tertib. Hal ini disebabkan, persiapan para petugas sudah dilakukan sejak 2 minggu sebelumnya.
Upacara kemerdekaan di kampung Dander Kediri
Upacara RW 5 - Kelurahan Ketami
Upacara sederhana namun khidmat ini dilakukan di lingkungan RW 5, Jalan Akasia, Dusun Dander, Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Adapun bertindak sebagai inspektur upacara ialah Bapak Mujiyo, yang juga merupakan ketua RW 5. Sedangkan pemimpin upacara ialah Nando, anggota karang taruna RW 5.

Dalam upacara ini dihadiri berbagai elemen masyarakat. Seperti Babinsa, Jajaran Kelurahan, dan juga Masyarakat RT 1 hingga RT 7. Dimana seluruh peserta dan petugas yang terlibat serempak berkostum kemeja batik.

Inspektur upacara, Mujiyo, menuturkan dalam amanatnya agar kita selalu memperkuat persatuan dengan meninggalkan sikap individualisme. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter