Ads 720 x 90

Cara Melihat Jumlah Total Artikel Blog milik Orang Lain dan Sendiri

cloteh.com - Bagaimana sih cara mengetahui berapa jumlah artikel yang sudah di publikasikan pada blog orang lain? Apakah pertanyaan ini pernah terpikirkan oleh kalian? Jika ya, maka artikel ini akan membahasnya. Demi memenuhi rasa penasaran dan keingintahuan pada jumlah artikel yang sudah diposting oleh orang lain. Entah dalam maksud sekedar iseng, atau bahkan buat mempelajari situs blog milik kompetitor.

Bahkan ada yang mengatakan apabila situs-situs memiliki artikel yang banyak, maka akan dipandang blog yang berkualitas. Namun, hal ini tidak dapat dibenarkan begitu saja. Sebab ada beberapa situs yang memiliki Authority yang bagus, tetapi hanya memiliki beberapa postingan blog saja. Sebab kualitas suatu situs tidak hanya ditentukan dari kuantitas artikel atau postingan yang diunggah. Melainkan masih banyak faktor-faktor lain yang mempengaruhinya.

Tetapi jika masih ada rasa penasaran untuk mengetahui jumlah artikel blog secara total, maka tidak ada salahnya untuk memenuhi keinginan rasa penasaranmu. Berikut ini adalah cara mudah untuk mengetahui jumlah artikel yang sudah diposting pada suatu blog milik orang lain.
Cara Mudah Mengetahui Jumlah Total Artikel Blog Orang Lain
Mengetahui Jumlah Total Artikel Blog | Cloteh.com

CARA MUDAH MENGETAHUI JUMLAH TOTAL ARTIKEL BLOG ORANG LAIN

Pada cara ini ada 2 (dua) cara yang akan saya ajarkan. Dimana cara ini akan sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Yakni menggunakan Script dan menggunakan Google Dork.

1. MELIHAT JUMLAH POSTINGAN MENGGUNAKAN SCRIPT

Jika kalian menggunakan cara "script", maka harus ada kode editor. Dimana Code Editor ini harus bisa merender atau menampilkan preview dari code yang di inputkan. Kalian bisa menggunakan Notapad dan menyimpan script ini dengan format *.html atau bisa menggunakan code editor online seperti Codepen.io/pen atau sejenisnya. Jika tidak malas membukanya, kalian bisa memanfaatkan halaman posting atau buat laman baru dan menaruh script pada mode HTML.

Untuk scriptnya silahkan salin di bawah ini :
<center> <script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write('Jumlah Artikel : <u><b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://www.cloteh.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script><script style="text/javascript"></script> <script style="text/javascript"> function numberOfComments(json) { document.write('Jumlah Komentar : <u><b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://www.cloteh.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script> </center>

Catatan : silahkan ubah www.cloteh.com dengan domain atau subdomain blog yang akan dilihat jumlah postingannya.

Cara melihat jumlah total artikel dengan javascript
Menggunakan Kode Editor Codepen.io

Silahkan tempel (paste) pada kode editor. Dan lihat hasilnya. Saya sarankan menggunakan CODEPEN.IO/PEN, karena hasil bisa langsung ditampilkan tanpa harus klik sana sini.

Dengan menggunakan script ini tidak hanya jumlah postingan yang bisa dilihat, tetapi juga sudah ditambahkan script untuk melihat jumlah total komentar. Jadi bisa tahu berapa total komentar yang dikirim pada blog tersebut.

2.CARA MENGETAHUI JUMLAH ARTIKEL BLOG DENGAN GOOGLE DORK

Cara ini juga terbilang gampang. Namun tidak dapat dipastikan keakuratannya. Cara ini memanfaatkan Dork dari google.

Dork ialah kata kunci atau query khusus yang tersedia di Google Search. Query ini jika diinputkan pada pencarian google akan menunjukan hasil yang berbeda. Beberapa fungsi dari dork ini juga sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang spesifik.

Untuk mendapatkan hasil mengenai Jumlah Artikel Blog melalui Google Dork ini ialah dengan cara :
  1. Masuk ke Google.com
  2. Ketikkan pada kolom pencarian site:www.cloteh.com (ganti cloteh.com dengan domain target)
  3. Klik cari
Melihat Jumlah Total Artikel Blog dengan Google Dork
Melihat Total Artikel dengan Google Dork

Dengan cara ini maka akan didapatkan jumlah dari total halaman yang ada pada situs. Namun sayangnya, hasil ini tidak sebegitu akurat. Beberapa ketidak akuratan tersebut ialah :
  • Jumlah hasil hanyalah yang sudah terindex Google
  • Jumlah tersebut termasuk halaman statis, arsip, label, bahkan pencarian yang diizinkan untuk diindex.
  • Untuk postingan-postingan baru yang belum terindex tidak termasuk ke dalam jumlah tersebut.

Dengan cara di atas kita bisa mengetahui berapa total artikel dari sebuah blog yang sudah diterbitkan. Gunakan cara tersebut di atas untuk kebutuhan riset atau sekedar mengobati kepo kamu tadi. Jangan digunakan untuk hal-hal negatif ya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter