Cara Mudah Membuka Blokir Internet Banking BRI dan BRI Mobile, Bisa via HP! - Cloteh



Cara Mudah Membuka Blokir Internet Banking BRI dan BRI Mobile, Bisa via HP!

- January 30, 2020
cloteh.com - Apakah kalian salah satu nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI)? Jika iya, apakah kalian juga menggunakan layanan Internet Banking atau Mobile Banking dari bank BUMN tersebut? Layanan tersebut memang memudahkan kita dalam memantau data keuangan di dalam bank dengan mudah, bahkan melalui perangkat HP sekalipun. Untuk masuk ke layanan ini juga cukup mudah. Kita tinggal aktifkan layanan ini di Kantor BRI terdekat dan login akun IB BRI melalui perangkat HP kita.

Namun, apabila kita salah memasukkan username maupun password sebanyak 3 kali, maka secara otomatis akun akan terblokir. Untuk membuka blokirpun kita diminta untuk datang langsung ke Customer Service di Kantor BRI terdekat dengan menunjukkan nomot tiket kendala yang tertera di layar aplikasi tersebut.
Cara buka blokir internet banking bri lewat android

Bagaimana jika kita tidak ada waktu untuk mengurus buka blokir iBanking BRI tersebut? Saya pernah mengalami hal ini, dimana saya memasukkan password yang salah sebanyak 3 kali dan berujung pada pemblokiran akses aplikasi BRIMO (BRI Mobile). Di layar tersebut juga tertera saran untuk membuka blokir, yakni dengan mendatangi CS di kancab terdekat. Tapi sayangnya saya cukup sibuk dengan kerjaan saat itu, dan dalam waktu yang bersamaan saya membutuhkan akses ke dalam aplikasi tersebut untuk suatu keperluan.

Saya pun lantas mencari solusi ini ke pihak BRI langsung melalui layanan nasabahnya di sosial media. Ya, Bank BRI atau dengan username BRIofficialPage. Dan sayapun menjelaskan masalah saya serta keterbatasan saya dalam mendatangi kancab di kota saya. Syukur, saya diberikan solusi oleh si Mbak admin terkait masalah ini, berikut ini saya bagikan solusinya untuk kalian.

MEMBUKA BLOKIR IBANKING DAN MBANKING BRI MELALUI HP

Sebenarnya kalian juga bisa langsung menanyakan hal ini ke pihak BRI Melalui akun resmi sosial media mereka. Tapi mungkin ini akan sedikit memakan waktu dalam menunggu balasannya. Untungnya, pada saat masalah saya, admin Bank BRI cukup fast respon, ya walaupun awalnya saya chattingan sama robot penjawab otomatisnya. Jika kalian penasaran dengan cara membuka blokir iBanking BRI melalui HP bisa silahkan melanjutkan membaca artikel ini.

Cara Membuka Blokir IB BRI dan BRI Mobile lewat HP
Waktu Pengerjaan 5 Minutes
Berikut ini cara membuka blokir pada iBanking dan mBanking BRI melalui HP atau perangkat lainnya tanpa harus ke kantor cabang.
Yang Perlu disiapkan
Koneksi Internet
Web Browser
Smartphone dengan Koneksi Internet


Masuk ke Situs iBanking BRI

Hal yang pertama dilakukan ialah dengan masuk ke dalam situs iBanking BRI. kalian bisa mengakses ib.bri.co.id.
Mengatasi internet banking BRI di blokir
Masuk situs IB.BRI

Klik Lupa Password

Silahkan klik LUPA PASSWORD pada bagian bawah formulir untuk masuk. Ini adalah menu untuk mereset kembali password login agar bisa digunakan lagi.

Klik Kirim

Di layar selanjutnya kalian akan melihat halaman berisi peringatan dan konfirmasi. silahkan klik kirim saja
Cara mengatasi mBanking di Blokir
Klik Kirim

Masukkan Data Kartu dan Rekening

Masukkan data yang diperlukan. beberapa data yang diperlukan ialah :
  1. Nomor Kartu ATM : ialah nomor yang terdapat pada kartu ATM. Bukan nomor rekening!
  2. User ID : adalah username yang digunakan untuk login sebelumnya.
  3. Email : email aktif yang didaftarkan saat mengaktifkan layanan iBanking dahulu.
  4. Kode Validasi : masukkan kode yang terlihat pada gambar di samping kolom
Jika sudah silahkan klik Kirim .
Cara Unblock iBanking BRI lewat HP
Masukkan Data Rekening

Verifikasi Email

Buka email kalian dan klik link yang diberikan. Hal ini guna untuk mengantisipasi percobaan pengambilalihan akun yang sedang marak terjadi.

Masukkan Password Baru

Masukkan password baru pada kolom new password dan ulangi pada kolom di bawahnya. Untuk kolom M-Token silahkan klik Permintaan M-Token .

Pastikan dalam HP terdapat pulsa untuk menerima kode M-Token. Jika sudah menerima SMS m-Token silahkan masukkan pada kolom yang tersedia. lalu klik KIRIM.

Reset Berhasil

Jika Reset Berhasil kamu akan menerima pemberitahuan bahwa password telah berubah.



Di atas adalah tutorial mengenai cara membuka blokir ib BRI ataupun mBanking melalui Android. Cara ini juga berlaku untuk perangkat lainnya seperti iOS, dan juga desktop. Semoga bermanfaat. 
Advertisement

Bagaimana Pendapatmu tentang pembahasan artikel di atas? Yuk komentarin di sini!
EmoticonEmoticon

 

Tulis Sesuatu lalu Tekan Enter