Berburu Backlink Berkualitas di Jasa Backlink Jawalink.com!

- January 10, 2020
cloteh.com - Seberapa penting Jasa Backlink untuk suatu website? Pada saat ini, perkembangan teknologi begitu pesat. Atau mungkin bisa disebut lagi ada di puncak kejayaannya kali ya. Sehingga apa-apa yang dilakukan selalu berhubungan dengan yang namanya Teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yang saat ini mulai banyak diminati ialah situs web. Hal ini nampak dari makin banyaknya situs-situs baru yang dipublikasikan. Mulai dari situs pribadi, sosial media, hingga situs-situs yang berhubungan dengan bisnis.

Kehadiran website bagi seorang pebisnis cukup berguna. Bagaimana tidak, dengan website yang diciptakan, mereka bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas lagi. Yang artinya semakin banyak pula peluang deal calon pelanggan.

Lalu, apakah setelah membuat website bisnis kita bisa langsung banjir orderan? Tidak se-Instan itu juga kali. Kita perlu melakukan serangkaian optimasi-optimasi agar website kita benar-benar bekerja maksimal untuk menghasilkan pundi-pundi uang.
Jasa Backlink Murah di Jawalink.com
Berburu Backlink di Jawalink

Cara Optimasi Website untuk Mesin Pencari

Optimasi ini akan bekerja pada mesin pencari. Mengapa harus mesin pencari? Tentu setiap kali orang ingin mencari sesuatu pasti akan melakukannya di mesin pencari. Semisal Google Search, Bing, atau Yahoo Search. Nah, untuk itu optimasi mesin pencari perlu dilakukan agar website kita mampu keluar di halaman pertama hasil penelusuran. Karena persentase klik dan kunjungan akan semakin besar jika web kita ada dihalaman ini. Yang nantinya akan berimbas pada closing produk atau jasa yang kita tawarkan pada situs web.

Untuk proses optimasi yang perlu atau bisa dilakukan adalah beberapa hal berikut ini :

1. Membuat Konten Berkualitas

Hal pertama dan wajib dilakukan ialah membuat konten. Ya iyalah, secara konten ini jantungnya website. Jadi kalau gak ada kontennya, website mau jadi apa. Konten yang dibuat juga harus yang memiliki kualitas yang baik. Mulai dari tata kata, tata bahasa, hingga tata gaya, maksudnya bagian heading, subheading dan lainnya.

2. Pengoptimalan Meta Tag

Setiap website selalu dibangun dari rangkaian kode. Dimana kode ini yang menjadi kerangka tampilan web. Dalam baris kode tersebut, tepatnya pada bagian Heading (atau tag <head>) haruslah memiliki meta tag yang baik. Meta tag ini tidak akan ditampilkan pada halaman situs kita, melainkan akan dibaca dan ditampilkan pada halaman hasil penelusuran mesin pencari.

3. Optimasi Di Luar Situs (Offpage)

Nah, untuk yang ke-tiga ini tidak dilakukan dari dalam situs kita, melainkan dari luar situs. Beberapa hal yang direkomendasikan untuk dilakukan ialah dengan menanam Backlink.

Tapi, apa sih Backlink itu? Secara gamblang saya mengartikan backlink ialah tautan yang dari situs lain yang mana tautan atau link tersebut mengarah ke website kita. Backlink juga sering disebut Link(s)-in, atau Link yang mengarah masuk ke web kita. Penanaman backlink ini juga sangat beragam, mulai dari yang mudah seperti berkomentar pada situs lain dengan memberikan link web kita, hingga yang rada susah seperti content placement berbayar.

Namun, perlu diperhatikan juga kualitas dari backlink tersebut. Lalu, apa saja sih kriteria backlink yang berkualitas itu? Banyak diantara pakar yang memberikan kriteria yang terkadang berbeda. Namun ada beberapa hal yang sama dan intinya saya rasa juga sama. Berikut ini kriterianya :

1. Berupa Konstektual Link dan Dofollow

Maksudnya ialah link yang diberikan disisipkan dalam sebuah teks. Biasanya disebut anchor text. Untuk kata yang diberikan link ini, banyak yang merekomendasikan beriki kata kunci. Semisal mentargetkan kata kunci "Jual Handuk" maka kata kunci tersebut yang diberikan sisipan link ke situs kita.

Selain itu, di dalam tag anchor <a> terdapat suatu element rel="", nah pastikan elemen ini bernilai Dofollow. Sebab link pada nilai (value) ini akan ikut dirayapi oleh googlebot nantinya. Sehingga secara otomatis link kita tadi juga di index.

2. Bukan Berasal dari Situs Negatif

Backlink ini merupakan link yang diberikan dari suatu situs lain mengarah ke situs kita. Secara tidak langsung, logikanya ialah situs tersebut merekomendasikan situs kita. Dan kebanyakan situs akan merekomendasikan situs yang sejenis dengan situsnya atau kontennya. Kalau web yang rekomendasiin web negatif, maka web kita juga akan dinilai negatif. Nah loo...

3. Relevansi

Seperti saya sebut barusan, yang merekomendasikan pasti yang sejenis atau relevan. Jadi usahakan backlink didapat dari situs atau halaman yang sejenis ya. Semisal kata kuncinya "Jual Handuk", nah bisa tuh backlink dapat dari halaman yang membahas handuk, atau bisa juga dari website jual beli alat mandi.

4. Berasal dari Web dengan Authority yang Bagus

Ini juga penting! Perusahaan yang bergerak dibidang Web Report, Moz.com, memberikan nilai-nilai kepada situs melalui sistem penilaian yang mereka namakan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). DA dan PA saat ini banyak dijadikan patokan untuk kualitas website. Web dengn nilai DA dan PA yang tinggi maka akan dianggap berkualitas. Sebaliknya, web dengan Authority rendah akan dianggap kualitas Buruk. Ya sebenarnya bukan selalu buruk juga, karena web-web baru akan mendapat nilai baru pula, yakni 0. Yang nantinya akan terus naik jika terus diupdate dan dijaga kualitasnya.

Jadi, DA dan PA buruk belum tentu situsnya berkualitas buruk juga ya.

5. Berasal Web yang Aktif dan Bertrafik

Ukuran 'aktif' suatu web biasanya ialah diupdate paling tidak 3 bulan terakhir. Jika selama 3 bulan terakhir tidak ada aktifitas posting atau update, maka bisa disebut web tersebut mati. Nah, situs yang aktif seperti ini kalau memberikan backlink ke web milik kita akan memiliki dampak yang lumayan WOW. Mengapa demikian? Sebab web yang aktif ini akan lebih sering dikunjungi oleh Google Bot untuk dirayapi halamannya. Sehingga backlink kita juga akan dirayapi dan akan semakin mempercepat proses indexing.

Dimana kita bisa mendapatkan Backlink seperti ini?
Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas seperti di atas kita bisa mendaptkannya dengan beberapa cara :
1. Mendapatkan backlink organik. Maksudnya backlink diberikan secara sukarela sama pemilik webnya.
2. Membeli backlink. Ini cara paling mudah, tinggal bayar backlink langsung tertanam. Kelemahannya ialah terkadang web yang ditanam backlink tidak tertarget. Tapi tetap bagus.
3. Guest Post. Cara ini dilakukan dengan cara kita menulis atau membuat konten di web yang akan ditanami backlink.
4. Paid Placement. Cara ini sama seperti Guest Post, hanya saja konten dibuatkan oleh si pemilik web dan kita membayar ke si pemilik web tersebut.

Nah, untuk yang ke-4 ini saya punya rekomendasiin tempat yang cocok buat nyari web yang membuka placement yang tentunya siap untuk mempublikasikan konten yang di dalamnya mengandung backlink kita.

Kenalin nih JAWALINK.com, website jual backlink paling top. Tempat para blogger atau pemilik web berkumpul. Di sini kita bisa menemukan ratusan bahkan ribuan web yang benar-benar berkualitas. Karena memang web yang disubmit telah melalui proses review dan sortir. Jadi dijamin dah webnya aktif.

Bisa dibilang Jawalink ini marketplace-nya blog dan website. Dimana memang diperuntukkan untuk para pemburu backlink. Adapun keuntungan yang di dapat ialah :

  1. Web Sudah Pasti Aktif
  2. Web Berkualitas dan Cocok Untuk Menanam Backlink
  3. Backlink Tertartget dan pastinya Relevan dengan Konten Kita
  4. Bisa nentuin harga per-post sendiri
  5. Sesuai keinginan, karena ada fitur "deskripsi projek" buat jelasin atau briefing tentang apa dan bagaimana yang kita cari
  6. Masih banyak lagi...


Cara Berburu Backlink di Jawalink.com
Cara berburu Backlink di jawalink.com juga cukup mudah. Kita tinggal masuk ke webnya https://jawalink.com, trus daftar sebagai Advertiser atau Pengiklan, tinggal isi data yang diperlukan, dan verifikasi via email.
Membeli Backlink di Jawalink.com
Jawalink.com

Setelah akun terverifikasi, tinggal buat Kampanye (Campaign) dan isi form yang ada. Oh iya, jelaskan sedetail mungkin campaign di kolom deskripsi ya. Misal, harus minimal berapa kata, peletakan kata kunci harus dimana, dan sebagainya. Kalau bingung bisa niru campaign yang udah dijalankan yang lain hehehe.

Setelah campaign terposting, tinggal nunggu blog yang join campaign kamu. Setelah itu, kamu bisa memilih blog mana saja yang mau kamu tanam backlinkmu. Oh iya, ingat juga berapa fee yang nantinya dibayar untuk setiap backlink yang dipasang ya.

Artikel ini saya tujukan untuk para pemilik web atau blog, baik bisnis atau personal, yang sedang mencari yang Jual Backlink Murah berkualitas. Untuk para blogger yang mau jadi publisher nanti saya buatkan postingannya sendiri.

Semoga artikel ini membantu, dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search