Windows 7 di Update Lagi oleh Microsoft, Gak Jadi Dihentikan? - Cloteh



Windows 7 di Update Lagi oleh Microsoft, Gak Jadi Dihentikan?

- January 28, 2020
cloteh.com - Beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang update kebijakan dari Microsoft bahwa ia akan menghentikan dukungan untuk Windows 7. Tapi hal mengejutkan juga muncul baru-baru ini terkait windows 7.  Microsoft yang sebelumnya menyatakan untuk tidak lagi memperbarui ataupun mendukung secara teknis Windows 7, justru melakukan pembaruan pada salah satu operasinya tersebut. Ada alasan apa dibalik drama ini?

Sebenarnya, pihak Microsoft sudah mengeluarkan pembaruan untuk windows 7 pada awal januari 2020 lalu. Pembaruan yang semestinya menjadi pembaruan final dari versi operasi tersebut, justru mengalami masalah. Masalah ini menjadikan Microsoft selaku pengembangnya dengan terpaksa harus melakukan update untuk menutup kendala tersebut.

Masalah tersebut terjadi setelah menginstal KB4534310 pada file pembaruan. Lebih tepatnya kendala terjadi saat menyeting bagian wallpaper. Saat wallpaper diatur ke Stretch, maka layar akan menjadi hitam (Black Screen). Hal ini diungkapkan oleh Microsoft dalam suatu laman pres.
Windows 7 Diupdate ke Versi terbaru
Windows 7 diupdate lagi? - cloteh.com

"Setelah mengintal KB4534310, wallpapaper desktop anda akan menjadi hitam saat pengaturannya dipasang menjadi stretch", ungkap Microsoft. Sedangkan untuk settingan Fill, Fit, Tiles, ataupun Center tidak terjadi kendala. Demikian ungkap salah satu media, The Verge, yang kemudian dikutip oleh DetikInet.

Bagi Microsoft, kejadian ini seharusnya cukup memberikan mereka rasa malu. Sebab masalh serius ini muncul setelah mereka tidak lagi memberikan dukungan untuk versi Windows 7.  Terlebih lagi mereka meminta bayaran kepada pengguna OS Sejuta Umat ini untuk dukungan tambahan tersebut.
Advertisement

Bagaimana Pendapatmu tentang pembahasan artikel di atas? Yuk komentarin di sini!
EmoticonEmoticon

 

Tulis Sesuatu lalu Tekan Enter