Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal untuk Windows 7, Udah Tidak Bisa Dipakai?

- January 14, 2020
cloteh.com - Sudahkah kalian ucapkan selamat tinggal pada Laptop dan Komputer kalian yang menggunakan Operating System (OS) Windows 7? Memangnya kenapa? Perlu kamu ketahui bahwa usia Windows 7 saat artikel ini dipublish tinggal hitungan jam saja.

Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa mulai tanggal 14 Januari 2020, akan menghentikan dukungan untuk salah satu produknya. Yakni Windows 7. Pernyataan ini disampaikan sudah sejak bulan Maret tahun lalu, loh.

Lalu, apakah Windows yang sudah terinstal tidak dapat digunakan? Tentu saja masih bisa. Maksud dari pernyataan microsoft ialah berhenti memberikan support kepada pengguna Windows 7, yang mana nantinya sudah tidak ada lagi pembaruan versi, maupun pembaruan lainnya terkait Windows 7. Termasuk jika nantinya terdampak serangan virus berbahaya sekalipun. Microsoft sudah tidak lagi mau membantu mempertahankan keamanan sistem operasinya.

Bukannya jahat, tujuan Microsoft sendiri atas kebijakan pemberhentian pemberian dukungan ini ialah, agar pengguna mau segera melakukan upgrade versi OS ke Windows 10 terbaru.

Ya memang, Windows 7 ini merupakan OS Windows yang terkenal enteng, elegan, dan user friendly banget. Tapi mau gimana lagi, ini demi keamanan data komputer kita, maka kita harus mau melakukan upgrade ke versi terbaru. Daripada nantinya komputer terjangkit virus dan tidak ada lagi yang mau memberikan perlindungan total, ya kecuali pihak ke-3.
Microsoft hentikan Dukungan Windows 7
Sebenarnya Microsoft memberikan dukungan tambahan untuk Windows Enterprise. Tapi ya tentunya gak gratis dong. Melainkan hanya pengguna bisnis yang bisa menggunakan fitur dan dukungan ini. Yang personal mah, nurut apa kata si Bos Microsoft saja dah :v


Jadi, bagaimana? Mau upgrade Windows atau tetap setia dengan Windows 7? Ya dengan berbagai resiko keamanan tentunya. Tulis di kolom komentar ya..
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search