Kenalan dengan Fitur Baru di Jawalink.com - Tantangan, Poin, dan Lainnya

Daftar isi [Tampil]

Update : fitur baru pada jawalink.com

cloteh.com - Halo sahabat blogger, apa kabarnya hari ini? Kali ini saya mau ngenalin situs baru yang cocok buat pemilik website dan juga blogger. Situs ini adalah JawaLink. Apa itu jawalink dan bagaimana cara menggunakannya?

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang situs ini. Untuk ulasan mendetail tentang jawalink kamu bisa membacanya pada artikel Berburu Backlink di jawalink.com yang ada di blog ini.

Seperti yang saya jelaskan di sana, jawalink merupakan situs beli dan jual backlink. Di sana merupakan tempat berkumpulnya para blogger dan advertizer (pengiklan) untuk saling memberi keuntungan. Atau jika kelas 5 SD dulu saya mengenal istilah Simbiosi Mutualisme.

Dalam situs ini, para advertizer bisa dengan mudah menemukan publisher atau pemilik blog untuk bisa mereka tanami backlink. Mereka juga bisa mengatur budget mereka sendiri untuk setiap blogpost yang di dalamnya berisi link ke website miliknya.

Begitu juga dengan para blogger, yang di sini menjadi Publisher. Mereka akan dengan mudah menemukan advertizer yang ingin menanam backlink. Blogger bisa menemukannya pada menu Campaign. Pada menu ini, akan ditampilkan campaign dari para advertizer. Setelah mengikuti atau mendaftar campaign tersebut, advertizer akan melihat seperti apa blog kita, bagaimana spesifikasinya, dan sebagainya. Jika advertizer cocok, mereka akan menyetujui blog kita.

Blog yang sudah disetujui sudah bisa memulai membuat artikel sesuai brief yang diberikan oleh sang pengiklan. Setelah selesai dibuat kamu bisa mengkonfirmasi ke pengiklan. Jika artikel buatanmu itu sesuai maka pengiklan akan menyetujuinya dan uang komisi akan otomatis masuk ke saldo kita.

Bagaimana mudah sekali, kan? Eits.. tak hanya itu, kali ini Jawalink kembali melakukan update pada fiturnya. Fitur ini dibuat untuk makin memanjakan penggunanya, terkhusus kita para blogger. Penasaran dengan fitur terbaru ini?

Berkenalan dengan Fitur Baru Pada Jawalink.com

Beberapa fitur yang diupdate ini adalah fitur Tantangan, dan juga fitur Poin. Mengenai fitur tersebut saya coba jelaskan di bawah ini.

1. Fitur Tantangan

Fitur ini hampir serupa dengan fitur Campaign yang sudah ada sejak awal. Bedanya, komisi dalam fitur ini akan dibayarakan dalam bentuk Poin. Poin yang sudah didapatkan ini bisa digunakan untuk banyak hal, seperti Follow Up blog kita agar berada di atas dan memiliki kesempatan dilirik oleh advertizer.

Untuk cara menggunakannya, kamu tinggal buka Slide Menu di samping (atau menekan tombol garis 3 pada pojok kiri atas) dan pilih menu Tantangan.

Jika kamu belum mengikuti tantangan, kamu klik tombol Ikuti Tantangan lalu kamu akan melihat daftar tantangan yang dibuat oleh advertiser. Kamu bisa klik ikuti.

Selanjutnya tunggu beberapa waktu, ketika situs kamu di setujui kamu akan mendapatkan notifikais via email. Dari sini kamu sudah bisa mulai membuat artikel sesuai brief yang ditentukan.

Cara Menggunakan Tantangan Jawalink
Cara Menggunakan Tantangan Jawalink

Jika artikel selesai dibuat silahkan klik konfirmasi, masukkan link artikel dan tunggu advertizer menyetujuinya. Setelah disetujui Poin akan otomatis masuk ke dalam akunmu.

2. Fitur Poin

Fitur ini merupakan dompet virtual yang ada di jawalink. Sebelumnya juga sudah ada fitur Saldo Dompet. Bedanya, jika fitur Saldo Dompet bisa dicairkan dalam bentuk Uang, fitur Poin ini tidak bisa diuangkan.

Lalu buat apa poin ini? Poin yang sudah dikumpulkan bisa ditukarkan dengan berbagai produk yang ada di jawalink. Semisal Follow-Up blog, beli Badge, hingga bisa menurunkan batas minimum Payout hingga nol rupiah. Sehingga kamu bisa menarik saldo kamu berapapun tanpa ada batasan minimal. Sekedar info, di jawalink saldo bisa di tarik tunai dengan minimum 100.000 rupiah.

3. Fitur Lainnya

Selain dua fitur baru di atas, kedepannya jawalink akan menambahkan banyak sekali fitur. Ya, bisa dibilang masih 'Coming Soon'. Beberapa bocoran fitur ini ialah :
  1. Blog Badge - disini publisher bisa menambahkan badge icon premium pada nama blognya, sehingga terkesan blog premium.
  2. Flashsale - fitur ini akan ditambahkan di jawalink yang bisa dibeli pakai poin.
  3. Merubah Harga - fitur ini memungkinkan publisher untuk menentukan harga backlink pada blognya sendiri.
  4. Massal Upload - fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan banyak blog dalam waktu yang bersamaan. Cocok buat yang memiliki banyak blog.
  5. Lainnya - ada lebih dari 15 fitur lainnya yang belum di publikasikan oleh tim jawalink.

Penutup

Fitur-fitur yang ada di jawalink ini dikembangkan untuk kenyamanan penggunanya. Sebagai penyedia jasa backlink harus tetap memberikan yang terbaik untuk para advertizer dan juga publishernya. Di sisi lain, kualitas backlink juga tetap di nomor satukan.

Kuy Join...

Komentar

Lebih baru Lebih lama