AntaraLogistic.com Solusi Pengiriman Barang dari China

Daftar isi [Tampil]

Cara Import Barang dari China ke Indonesia Tanpa Ribet

cloteh.com - Pernahkah kalian melihat barang dengan tulisan atau label "Made in China"? Ya, China merupakan salah satu negara yang paling produktif di Asia. Dimana banyak sekali produk yang dibuat di China dan sangat luas persebarannya. Mulai dari barang elektronik, alat-alat dapur, hingga permainan anak balita banyak dibuat di China.

Yang jadi pertanyaan, Bagaimana bisa barang buatan China dengan mudah kita temukan dengan jumlah yang banyak sekali di Indonesia? Tentu saja jawabannya melalui importir. Dimana sang importir sengaja mengirim barang-barang itu dari China untuk dijual ulang di Indonesia.

Mengenai keuntungan, bukankah lebih mahal? Sebenarnya tidak. Barang dari produsen memiliki harga yang relatif jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Dan ini telah menjadi rahasia publik mengapa barang buatan China relatif murah dibandingkan lainnya. Tentunya selain dari sisi kualitas ya.

Nah yang jadi pertanyaan selanjutnya, bagiamana cara import barang dari China? Jika kita melakukan kegiatan impor secara mandiri, maka akan terasa cukup susah dan mahal. Tapi akan berbeda halnya jika kita menggunakan pihak ke-3.

Siapakah pihak ke-3 yang saya maksud? Jawabannya ialah Forwarder. Apa itu Forwarder? Dan bagaimana cara kerja si Forwarder ini? Berikut sedikit ulasannya.

Forwarder, Jasa Impor Barang dari Luar Negeri

Jadi secara garis besarnya, Forwarder ini berperan sebagai kurir. Dimana nanti setelah kita transaksi dengan pengirim, maka kita bisa melakukan negosiasi dengan pihak Forwarder ini untuk menentukan apakah akan dikirim via Laut atau Udara.

Selanjutnya pihak forwarder yang akan melakukan pengiriman hingga perizinan. Dimana barang kita itu nanti akan dikirim ke gudang atau WareHouse milik mereka. Langkah selanjutnya bisa kita ambil sendiri barang tersebut atau diantar ke rumah kita. Semua tergantung negosiasi dengan pihak forwarder di awal tadi.

Dengan demikian, kita tidak lagi perlu repot-repot membuat dan memikirkan soal perizinan ataupun Bea Cukai. Sebab semua sudah diatur oleh Forwarder itu sendiri. Cara ini sangat cocok untuk dijadikan metode pengiriman barang dari suplier yang memasok barang ke toko kita. Atau dalam kata lain, ini sangat cocok untuk Reseller.

Keuntungan Menggunakan Jasa Forwarder

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan jasa forwarder ini. Diantaranya :
  1. Praktis, kita tidak perlu mengurus berbagai perizinan dan cukai,
  2. Pengiriman via Laut dan Udara sehingga lebih cepat sampai,
  3. Ongkir All-in-One, dimana semua biaya seperti : Handling Export, PPN-PPH, Garansi, hingga Cukai semua sudah jadi satu di Ongkos pengiriman
  4. Jasa pencarian dan Negosiasi Suplier
  5. Jasa pembayaran dan pembelian barang
  6. Dan lainnya
Selain disebut diatas sebenarnya masih banyak lagi keuntungan dari Jasa Forwarder ini. Namun yang jelas dengan melalui jasa ini akan sangat membantu buat kita yang mau jadi importir dan reseller.

Antaralogistic.com : Penyedia Jasa Forwarder China-Indonesia

Jasa Forwarder Antara Logistic

Salah satu yang menyediakan jasa Forwarder China Indonesia ini ialah Antara Logistic. Salah satu forwarder ini telah melayani banyak sekali importir dengan pengiriman dari berbagai marketplace di China seperti Alibaba, AliExpress, JD.id, Taobao, dan lainnya.

Selain jasa pengiriman, Antara Logistic ini juga memberikan beberapa service lain berupa Jasa Pembelian dan Transfer, yang mana mereka akan mencarikan barang, suplier dan membelikan dengan harga terbaik.

Jika ingin membutuhkan bantuan atau masulan serta pertimbangan, AntaraLogistic memberika konsultasi gratis  24 jam selama 7 hari melalui customer service mereka. Selain itu mereka juga menjamin keamanan barang kita dan siap menggantinya sesuai invoice, apabila barang hilang di pengiriman.

Untuk informasi lebih lanjut, Kamu bisa buka halaman web AntaraLogistic.com melalui browser kamu dan segera temukan penawaran menarik dari Antara Logistic ini.

Komentar

Lebih baru Lebih lama