Unik, Blogger Asal Kediri Beri Akun ini Untuk Mahar Pernikahannya

Daftar Isi [Buka]

Blogger asal Kediri berikan mahar berupa Adsense kepada istrinya
Blogger asal Kediri, Candra Bi, memberikan mas kawin kepada pasangannya berupa Google Adsense (doc. Pribadi)

cloteh.com - Pernikahan menjadi momen sakral yang akan selalu dikenang sepanjang hidupnya. Momen mengucap janji suci itu harus dipertahankan oleh kedua mempelai agar hanya terjadi sekali saja seumur hidupnya.

Salah satu yang menjadi syarat dalam pernikahan ialah Mahar. Sebuah benda yang dijadikan bukti cinta mempelai  pria kepada pasangannya. Jika kebanyakan pria memilih alat sholat dan juga perhiasan untuk pasangannya, maka berbeda dengan seorang pemuda asal Kediri, Jawa Timur.

Halfi Candra Birawa, adalah seorang blogger dan internet marketer asal Kediri, Jawa Timur. Demi mewujudkan rasa bangganya kepada pekerjaannya, ia sengaja memberikan mahar kepada pasangannya berupa akun dari Google Adsense.

Google Adsense sendiri merupakan platform periklanan milik Google yang membayar para pemilik web dan blog untuk penayangan iklan di situsnya. Candra Bi, mempersembahkan akun Google Adsense dengan saldo senilai USD 200 untuk maharnya.

"Pertama, saya sangat mencintai pekerjaan sebagai blogger. Sangat amat. Dan saya terlanjur nyaman dengan pekerjaan ini. Saking cintanya, banyak hal yang sudah saya korbankan demi menyatukan diri saya menjadi satu DNA dengan blogger," ungkap pria 24 tahun tersebut kepada tim Grid.id

Mahar unik dari Candra Bi kepada Istrinya Mufida
Mahar unik dari Candra kepada Istrinya, Mufida


Candra menikahi kekasihnya bernama Mufida yang berprofesi sebagai Guru pada 2 Agustus 2020. Ia melakukan ijab qobul di rumah sang mempelai wanita yang beralamat di Dusun Ngetrep, Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi Candra untuk memberikan akun Google Adsense kepada istrinya. Yakni yang pertama karena Nazarnya untuk mengajari ilmu blogging kepada sang Istri. Kedua karena renana pernikahan nuansa blogger yang gagal karena efek covid-19. Serta untuk mewujudkan rasa bangganya kepada pekerjaannya.

Candra Bi juga telah mengantongi izin dari orang tua Mufida akan pemberian maharnya ini. Sehingga ia bisa dengan percaya diri memberikan dan mengucap mas kawinnya saat ijab qobul.

Selain akun Google Adsense, Candra juga memberikan 2 akun hosting unlimited yang menjadi salah satu amunisi dalam dunia blogging. Akun tersebut dihadiahkan khusus dari JagoanHosting dan Jetorbit. JagoanHosting dan Jetorbit sendiri merupakan provider layanan hosting yang berkembang di Indonesia.

Semoga pernikahan keduanya ini menjadi pernikahan pertama dan terakhir. Serta keluarganya dijadikan keluarga yang Sakinah, Mawadah dan juga Rahmah. 

Jadi, mahar apa yang akan kamu berikan saat pernikahanmu nanti?

2 Comments

  1. Bagi orang awam mungkin masih bingung apa itu mahar google adsense.. Tapi bagi seorang blogger pasti udah paham apa itu google adsense..

    Apa pun mahar nya.. Yg penting sah.. Meskipun itu mahar berupa akun bitcoin sekaligus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Bahkan bagi kebanyaka blogger, akun adsense sangat di damba-dambakan

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post