5+ Tips Memilih Jasa Penulis Artikel SEO yang Bagus untuk Moneysite

cloteh.com - Saat ini, jasa penulis artikel SEO bermunculan bak jamur di musim hujan. Beragam harga mereka tawarkan, mulai dari yang harga Cuma 2000’an hingga ratusan ribu per artikelnya bisa kita temukan dengan mudah. Tidak tanggung-tanggung, embel-embel kata SEO pun mereka gunakan untuk membuat jasa mereka dilirik para pencari konten artikel.

Masalahnya, apakah benar artikel yang mereka tulis itu bagus dan berstandar SEO? Untuk mengetahui hal ini, kamu tentu tidak bisa sembarangan pilih jasa artikel yang ada di internet. Sembarangan memilih sama dengan bunuh diri. Karena belum tentu penawaran yang mereka sajikan semanis layanan yang mereka berikan. Lantas bagaimana?

Untuk memilih jasa penulis artikel SEO yang bagus untuk kebutuhan moneysite, kamu bisa gunakan 5 tips berikut ini. Ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi selama hire jasa penulis artikel SEO. Kamu boleh ikutin tips ini atau tidak, kembali ke diri kamu sendiri, karena ini hanya cara saya saja.

1. Cek Portofolio Mereka

Pertama, kamu harus pastikan dulu bahwa mereka memiliki portofolio yang jelas terkait dengan jasa yang mereka tawarkan. portofolio akan menjadi rekam jejak seberapa bagus dan worth it jasa penulis tersebut untuk kita hire. Semakin banyak dan bagus portofolio yang mereka miliki, maka akan semakin bagus pula jasa yang mereka miliki.

Apalagi jika mereka ini pernah bekerjasama dengan media nasional. Ini sudah pasti konten artikel yang mereka tulis bukan kaleng-kaleng. Kita semua tahu, bahwa untuk bisa subunit konten artikel ke media nasional ini harus melalui serangkaian audit yang rumit.

2. Cek Tanggapan Orang Lain

Kedua, selain melihat langsung dari layanan di web jasa penulis SEO tersebut, kamu juga butuh pandangan dari sisi orang lain. Kamu harus tahu, bagaimana pengalaman orang lain yang pernah menggunakan jasanya. Dalam hal ini, kamu perlu membaca testimoni dari para pelanggan yang pernah bekerja sama dengan jasa tersebut.

Cek aja satu persatu testimoni yang ada di sana. Jangan asal lihat, pastikan testimoni ini benar-benar real dan tidak nampak seperti dibuat-buat. Semakin banyak orang yang memberikan testimoni, maka akan semakin bagus jasa tersebut, begitu pula sebaliknya.

3. Pastikan Harganya Relevan

Ketiga, maksud kata relevan di sini adalah, harga yang mereka tawarkan ini sesuai dengan kualitas dan layanan yang mereka berikan. Karena bagaimanapun, harga akan tahu kualitas, walau tidak selalu demikian. Namun sudah pasti, jika jasa artikel dengan kualitas konten yang bagus tidak akan dijual murah.

Untuk mengukur ini, kamu bisa cari referensi beberapa jasa lainnya. Bandingkan antara jasa yang satu dengan jasa yang lainnya. Jika relevan, soal harga mahal bukanlah soal. Karena yang paling penting dari sebuah konten artikel adalah kualitas bukan harga murah atau mahal.

4. Cek Sampel Artikelnya

Keempat, kamu perlu juga cek sampel artikel yang dimiliki oleh jasa penulis artikel SEO tersebut. Setiap situs jasa pasti akan memiliki halaman blog khusus yang berisi konten artikel yang mereka buat. Nah, halaman blog ini bisa kamu jadikan sebagai rujukan contoh konten dari jasa penulis artikel yang akan kamu gunakan.

Cek saja satu persatu artikelnya. Kamu bisa cek dari struktur artikelnya, gaya bahasanya, keyword density yang mereka gunakan hingga seberapa bagus konten yang dibuat oleh jasa tersebut di SERP. Kamu bisa cek secara langsung dari link artikelnya.

5. Cek Layanan yang Mereka Berikan

Kelima, ini yang paling penting. Kamu sebaiknya cek dan pastikan layanan jasa penulisan artikel yang mereka berikan. Pastikan mereka memberikan layanan jasa artikel yang bagus, lengkap dan terjamin. sehingga kamu bisa mendapatkan konten artikel yang benar-benar bagus.

Salah satu layanan yang tidak boleh dilewatkan untuk kamu cek adalah layanan garansi dan revisi. Pastikan jasa artikel yang kamu gunakan itu memberikan layanan garansi yang jelas. Jadi apabila konten yang mereka buat tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, mereka bisa merevisi kontennya sesuai dengan keinginan kamu.

6. Jangan Gunakan Jasa Artikel yang Tidak Punya Web

Di grup ada banyak banget orang yang menawarkan jasa penulisan artikel, tapi mereka sendiri tidak punya website. Nah yang seperti ini, sebaiknya jangan kamu pakai jasanya. Kenapa? Karena mereka tidak paham dengan baik konten blog atau website. Secara mereka sendiri tidak membuat konten mereka di Wordpress ataupun di Blogger.

Biasanya, penulis artikel yang tidak punya website ini tulisannya sering kali tidak sesuai dengan kaidah SEO. Wajar, karena mereka sendiri tidak pernah membuat konten artikel di web. Ini paling penting sih, karena pengalaman saya sendiri memang demikian. Akhirnya konten artikelnya Berantakan dan tidak saya pakai.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari jasa penulis artikel SEO, kamu bisa gunakan 6 tips di atas. Tapi jika kamu masih tidak mau repot mencari dan memilih jasa artikel seperti tips di atas saya sarankan kamu untuk menggunakan jasa penulis Artikel dari Kontenius.com.

Ini adalah situs jasa penulis artikel SEO di Jogja paling rekomended langganan saya setiap bulannya untuk produksi konten artikel SEO dan copywritting.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama