Cara Menghasilkan Uang dari Internet Minim Modal | Terbaru 2021

Daftar isi [Tampil]

cloteh.com - Adanya pandemi virus corona harus diakui membuat penghasilan menjadi menurun. Teruatama bagi pekerja informal, sangat terasa sekali dampaknya. Pendapatan mereka berkurang bahkan tidak ada sama sekali selama pandemi Covid 19 ini.

Banyak pekerja yang harus mengalami Pemutusan Hubungan Kerja alias PHK. Berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan, per 20 April 2020 ada sekitar 2,08 juta pekerja di Indonesia harus dirumahkan dan mengalami PHK.

Berbagai teori tentang kapan berakhirnya kasus virus corona terus berhembus. Ada yang berpendapat Juli berakhir, ada yang berpendapat Oktober baru berakhir. Namun apa iya, kita begini terus selama berbulan-bulan lamanya?

Tentu saja, anda harus mencari penghasilan dengan cara lainnya. Karena bekerja sesungguhnya bisa dimana saja, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Cara Menghasilkan Uang dari Internet Minim Modal

Cara Menghasilkan Uang dari Rumah Saja

Memang bisa menghasilkan uang dari rumah doang? Kan tidak mungkin uang bakal datang sendiri. Eits, jangan salah dengan kondisi teknologi yang sudah semakin canggih membuat kita bisa mencari cuan walau hanya di rumah saja.

Bagaimana caranya? Simak sampai habis pada artikel berikut ini ya

Menjadi Penulis Artikel

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan di bidang penulisan artikel. Ada banyak perusahaan, yang membutuhkan para content writer untuk mengisi konten website dengan sistem kerja freelancer . Semakin bagus tulisan kamu, tentu saja bisa mendapatkan bayaran yang sangat tinggi.

Atau kamu juga bisa menjadi penulis di beberapa platform online. Bayarannya juga tidak kalah tinggi kok. Jika kamu merasa punya skill tinggi di bidang ini, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Menjadi Translator

Selain jadi penulis artikel, kamu juga bisa jadi freelancer translator. Pekerjaan ini khusus bagi kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, terutama bahasa Inggris. Tugasnya menerjemahkan tulisan-tulisan berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Kamu bisa menawarkan jasa translator dimana saja, seperti Fastwork, projects.co.id, sribulancer, ataupun marketplace digital lainnya. Jangan salah, bayaran seorang translator juga tinggi lo. Jika kamu rutin mendapatkan job dalam jangka waktu sebulan, 4-5 juta bisa didapatkan.

Jualan Online

Cara menghasilkan uang dari rumah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan berjualan online. Jika berdagang di luar membuat kamu takut bertemu banyak orang, maka tempat jualannya ganti di rumah saja. Tenang saja, tak ada bedanya kok.

Untuk pemasaran, kini sudah ada sosial media yang bisa diandalkan. Baik itu instagram, Twitter, maupun facebook. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi instan message seperti whatsapp untuk mempromosikan barang dagangan anda.

Kamu bisa menjual produk yang banyak dicari orang di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini untuk memperbesar peluang mendapatkan omzet besar. Contohnya antara lain yaitu jamu herbal, masker, minuman herbal, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menjadi Editor

Suka menulis? Pekerjaan yang satu ini juga cocok untuk kamu jalankan. Tugas seorang editor adalah mengedit tulisan-tulisan yang salah sehingga menjadi benar. Selain itu tulisan yang sekiranya tidak enak dibaca juga diedit hingga menjadi enak dibaca.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki pengetahuan tentang ejaan dan kaidah penulisan. Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan ini di internet dan biasanya akan mendapatkan bayaran berdasar jumlah halaman naskah yang dikerjakan.

Menjadi Designer Grafis

Cara menghasilkan uang dari rumah selanjutnya adalah dengan menjual jasa desain grafis. Jasa ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki skill di bidang desain grafis dan wajib punya keahlian dalam mengoperasikan software Corel Draw atau Adobe Photoshop.

Kamu bisa menawarkan jasa ini ke berbagai marketplace seperti projects.co.id, 99designs.com, elance.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menarik perhatian calon klien, pastikan kamu memiliki portofolio terbaik ya.

Dengan bekerja dari rumah, insyaallah kamu tetap bisa berpenghasilan di tengah kondisi perekonomian yang tengah lesu saat ini. Mari kita berdoa, semoga pandemi virus Corona ini akan segera berakhir dan semua kembali seperti sedia kala


Komentar

Lebih baru Lebih lama