5 Istilah Dasar dan Penting Dalam Game FF (Free Fire) Battleground

Istilah dasar penting dalam permaaian FF Freefire

Game dengan gameplay di medan pertempuran atau battleground memang cukup banyak diminati akhir-akhir ini. Salah satunya adalah game dengan nama Free Fire. Game yang diprakarsai oleh Garena ini menawarkan pengalaman pertempuran yang cukup seru. Ditambah lagi dengan berbagai aksesoris yang keren dan dapat dibeli dengan melakukan Top Up FF terlebih dahulu.

Selain gameplay yang seru, berbagai fitur juga bisa dinikmati untuk membuat permainan makin menyenangkan. Misalnya fitur voice chat yang memungkinkan antar pengguna ngobrol di tengah pertempuran, layaknya sedang koordinasi lewat Handy Talkie.

Agar makin asyik mainnya, maka ada baiknya mengenal istilah-istilah dasar yang biasa digunakan dalam permainan Free Fire Battleground. Dengan mengetahui ini, maka akan semakin mudah memahami apa yang diomongkan oleh rekan tim. Jadi bisa koordinasi agar mudah menang.

5 Istilah Dasar Dalam Game Free Fire Battleground

Daftar istilah ini saya yakin kalian sering mendengar atau melihatnya dalam kolom chat team kalian saat main FF. Namun, adakah dari kalian yang belum mengetahui arti dan maksudnya? Jika belum sih, kebangetan.

Jadi, biar gak kebangetan, yok ketahui dan pahami 5 istilah dasar dan penting dalam game FF (Free Fire) Battleground ini.

1. Shooting

Seperti diketahui, game battle royal atau battleground ini memiliki misi untuk menghabisi semua musuh. Karena ya memang itu cara memenangkan pertandingannya.

Cara membunuh musuh yang utama adalah dengan menggunakan senjata api. Ya iyalah, karena genre ini game adalah tembak-tembakan. Namun gak bisa asal tembak ya. Kamu musti bisa membidik dengan akurat agar musuh dapat mati dalam satu atau dua kali tembakan. Semisal di kepala yang membuatnya bisa langsung mati.

Atau beberapa kali tembakan pada tubuh yang akan membuat musuh kehabisan darah (HP) yang kemudian membuatnya knockdown. Nah cara menembak itulah yang disebut shooting.

2. Knock Down

Lah, di atas tadi disebut knockdown. Apa lagi itu? Knockdown ini adalah menjatuhkan atau membuat lumpuh musuh. Musuh yang sudah knock down maka akan terkapar lemah dan hanya bisa bersujud sambil menunggu waktu sisa hidupnya habis. Jika dalam waktu tersebut tidak ada teman yang melakukan healing, maka musuh akan tewas.

3. Healing

Masih berhubungan dengan yang sebelumnya, Healing ini adalah proses recovery atau penyembuhan pada diri sendiri (self healing) atau pada rekan yang sedang knockdown.

Untuk melakukan healing tidak perlu jalan-jalan atau wisata yang, cukup punya item khusus yang biasa digunakan untuk healing. Item ini akan menambah darah HP jika digunakan sendiri, atau juga bisa untuk menghidupkan kembali rekan yang sedang knockdown, tapi belum sampai tewas ya.

Jika tidak memiliki item tersebut maka bisa dengan membelinya melalui toko dengan top up membership FF .

4. Pushing

Istilah pushing ini lebih kepada pola taktik permainan atau strategi untuk menyerang musuh. Strategi ini digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Dimana strateginya adalah dengan menembak terus menerus tanpa henti.

Cara ini biasa dilakukan ketika memasuki akhir permainan dan dapat memastikan bahwa tim lawan tidak sebanyak tim kita. Dengan cara ini tim lawan akan dikepung dan ditembaki bersamaan secara menerus. Sehingga tim akan kewalahan dan akan bingung menentukan serangan, dan berakhir pada tewasnya satu persatu pemain lawan.

5. Lower Ground

Istilah ini digunakan untuk menginstruksi kawan agar berada di dataran rendah, semisal lembah atau kawah. Tujuannya agar terhindar dari intaian musuh di atas bukit. Dengan berada di lower ground juga akan semakin mudah untuk bersembunyi dan looting karena pada beberapa maps lower ground ini memiliki lebih banyak bangunan daripada di atas.

Istilah dasar dari game FF ini mesti dipahami oleh setiap pemain. Sekalipun baru memainkannya beberapa hari. Dengan pemahaman ini maka akan mempermudah koordinasi antar pemain dalam membangun strategi untuk memenangkan permainan