Sinopsis Retak: Sebuah Kisah tentang Trauma dan Penyembuhan

Cloteh Media

Novel

Retak: Sebuah Kisah tentang Trauma dan Penyembuhan

Dalam dunia sastra, novel "Retak" karya Lakshmi Pajjuri telah menarik perhatian yang signifikan karena penggambarannya yang kuat dan memilukan tentang trauma dan penyembuhan. Novel ini mengisahkan perjalanan seorang wanita muda yang berjuang melawan masa lalunya yang kelam dan menemukan kekuatan untuk membangun kembali hidupnya.

Lakshmi Pajjuri, seorang penulis India-Amerika yang lahir di Kanada, merangkai kisah yang mengharukan tentang kehilangan, ketahanan, dan harapan dalam "Retak." Dipuji karena prosa yang jelas dan mencolok, novel ini mengeksplorasi tema kompleks seperti trauma antar generasi, pelecehan seksual, dan dampak warisan keluarga pada kehidupan individu.

Siapa Tokoh Novel "Retak"?

  • Kavita Rao: Protagonis utama, seorang wanita muda India-Kanada yang berjuang melawan konsekuensi trauma masa lalunya.
  • Dr. Ethan James: Seorang terapis yang mendukung Kavita dalam perjalanannya menuju penyembuhan.
  • Meera Rao: Ibu Kavita, seorang imigran India yang bergulat dengan masa lalunya sendiri.
  • Rohan Desai: Ayah Kavita, seorang pria yang keras dan kasar yang memendam rahasia kelam.

Sinopsis Novel "Retak"

Kavita Rao telah dihantui oleh trauma masa lalunya sejak dia masih kecil. Di bawah bimbingan Dr. Ethan James, Kavita menghadapi masa lalu yang menyakitkan dan mulai mengungkap kebenaran tentang keluarganya.

Ketika Kavita menggali lebih dalam, dia mengetahui tentang pelecehan yang diderita ibunya di tangan ayahnya. Trauma antar generasi yang diwarisi olehnya telah membentuk hubungannya dengan orang lain dan dirinya sendiri, membuatnya merasa retak dan hancur.

Seiring dengan meningkatnya ingatan yang terfragmentasi, Kavita bergumul dengan kemarahan, penolakan, dan rasa bersalah. Namun, didukung oleh Dr. James dan kelompok teman yang suportif, dia perlahan-lahan mulai merebut kembali kendali atas hidupnya.

Dalam perjalanannya menuju penyembuhan, Kavita mengonfrontasi keluarga dan masa lalunya, menantang norma budaya, dan menemukan kekuatan di tempat-tempat yang tak terduga. "Retak" adalah kisah yang kuat tentang mengatasi kesulitan, melepaskan diri dari belenggu masa lalu, dan menemukan kekuatan untuk menjadi utuh kembali.

Review Penonton/Pembaca Novel "Retak"

"Retak" telah menerima pujian kritis yang luas karena kemampuannya yang meresap dan mendalam untuk menggambarkan dampak trauma. Pembaca memuji penggambaran realistis Pajjuri tentang karakter yang cacat dan hubungan yang kompleks, serta kemampuannya untuk membuat mereka merasakan emosi yang kuat.

"Buku ini adalah kisah yang menyayat hati tentang penyembuhan dan ketahanan. Saya sangat tersentuh oleh perjalanan Kavita dan merasa terinspirasi oleh kekuatannya." – Amazon Reader

"Sebuah novel yang sangat kuat dan mendebarkan yang akan tinggal bersamaku lama setelah aku selesai membacanya. Saya sangat merekomendasikannya." – Goodreads Reader

Informasi Tambahan

  • Pengarang: Lakshmi Pajjuri
  • Penerbit: Atria Books
  • Tahun Terbit: 2022
  • Genre: Fiksi Kontemporer, Trauma
  • Panjang: 304 halaman
  • ISBN: 978-1-9821-0279-8

Lakshmi Pajjuri, seorang pendidik dan penulis pemenang penghargaan, telah mendapatkan pengakuan atas kontribusinya dalam sastra selama bertahun-tahun. "Retak" adalah novel keduanya, setelah debutnya yang sukses, "Secrets Between Us." Dengan prosa yang mentah, jujur, dan menggugah, Pajjuri terus membawa suara unik dan penting ke dunia sastra.

Menarik Dibaca

Bagikan:

Cloteh Media

Media berbagi seputar Tips, Tutorial, Teknologi, Bisnis, Keuangan, dan lainnya yang dikemas informatif dan edukatif

Tags