Viral Ajak Vlogger ke Hotel, Pejabat Kemenhub Asri Damuna Dibebastugaskan

Cloteh Media

Cloteh Media – Jakarta, Akhir-akhir ini jagad maya dihebohkan aksi tidak terpuji seorang lelaki paruh baya terhadap wisatawan asing. Dimana dalam video vlog sang wisatawan merekam seorang om-om yang baru ia kenal yang tanpa sungkan mengajaknya “mampir” ke hotel.

Asri Damuna Dibebastugaskan Usai Videonya Viral Ajak Wisatawan Asing ke Hotel

Hingga akhirnya diketahui bahwa lelaki tersebut adalah salah satu pejabat Kemenhub bernama Asri Damuna. Ia menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dalam klarifikasinya di salah satu stasiun TV ia menyebut identitasnya disebarkan oleh akun anonim. Asri mengatakan sudah mengetahui siapa dibalik akun tersebut dan menyebut adalah orang dalam yang tidak suka dengannya.

Selepas ramai diperbincangkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memanggil yang bersangkutan ke Jakarta.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, mengatakan bahwa yang bersangkutan telah dibebastugaskan.

“Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video yang viral yang melibatkan Asri Damuna. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” Ungkap Adita Irawati di Jakarta, menyadur berbagai sumber.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memerintahkan untuk mengusut kebenaran berita yang telah ramai dan memberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah.

“Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” ungkap Adita.

Menarik Dibaca

Bagikan:

Cloteh Media

Media berbagi seputar Tips, Tutorial, Teknologi, Bisnis, Keuangan, dan lainnya yang dikemas informatif dan edukatif