Rekomendasi Aplikasi Untuk Influencer Menghasilkan Uang dari Internet

Cloteh Media

Aplikasi untuk Influencer | Semakin berkembangnya teknologi membuat kita semakin terbantu dalam melakukan banyak hal. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan untuk mendapatkan penghasilan bisa dilakukan melalui perangkat telepon seluler atau komputer saja tanpa harus keluar rumah.

Menjadi influencer adalah salah satu profesi yang cukup menggiurkan. Hanya dengan mempromosikan produk atau jasa milik sponsor, maka kita akan mendapatkan uang yang dibayar oleh sponsor.

Semudah itu? faktanya daftar jadi influencer instagram atau media lain tidaklah mudah. Apalagi bagi pemula yang belum memiliki pengikut dengan jumlah banyak. Karena pada dasarnya influencer itu harus bisa meng-influence (mempengaruhi) orang banyak. Maka tentu saja follower adalah hal yang paling awal dilihat oleh sponsor.

Selain itu mencari sponsor adalah hal lain yang tidak kalah susahnya. Mencari orang atau perusahaan yang mau melakukan “endorse” ke kita tidaklah mudah. Apalagi jika kita belum dikenal publik, maka perlu bagi kita untuk mengajukan proposal atau pesan penawaran kepada mereka. Maka persiapkan diri untuk kemungkinan penolakan yang juga cukup besar peluangnya.

Daftar Aplikasi Penghasil Uang Dari Inernet Untuk Influencer

Tapi tenang saja, saat ini sudah banyak aplikasi dan platform yang menyediakan tempat untuk mendapatkan sponsor. Aplikasi-aplikasi ini akan membantu kita menemukan sponsor atau sebaliknya, sponsor yang akan menemukan kita. Untuk itu berikut ini adalah daftar aplikasi penghasi uang dari internet untuk influencer.

1. Partipost

Partipost sendiri merupakan platform influencer yang akan membantu mempertemukan kita dengan brand. Dimana brand ini yang akan menghire kita untuk campaign pemasaran yang mereka jalankan.

Untuk bergabung dan menghasilkan uang di aplikasi ini cukup dengan berumur minimal 18 tahun dan memiliki rekening bank yang aktif.

Partipost Aplikasi Influencer Terbaik untuk Pemula

Nilai plusnya adalah aplikasi ini tidak mensyaratkan minimal follower tertentu untuk mendapat persetujuan. Dalam artian lain kamu bisa bergabung meski follower masih sedikit. Tidak perlu menunggu terkenal dahulu.

Cara kerja aplikasi cukup sederhana dan mirip dengan aplikasi marketplace campaign lainnya. Kamu hanya perlu mencari campaign yang sesuai dengan dirimu. Baca deskripsi, pahami Do and Don’t, jika kamu setuju maka kamu bisa mulai melakukan promosi dengan posting foto yang sudah disediakan.

Semakin banyak komentar, like, dan share yang didapatkan semakin bvesar pula reward yang kamu dapatkan.

Partipost sendiri memiliki jaringan kerjasama dengan banyak brand baik kecil maupun besar. Setidaknya ada 20 brand besar yang sudah bermitra dengan Partipost.

Untuk mulai mendaftar dan bergabung silahkan mengunduh aplikasi ini pada toko aplikasi yang tersedia pada perangkat mobile kamu seperti Google PlayStore ataupun Apps Store.

2. SociaBuzz

Aplikasi untuk influencer selanjutnya adalah SociaBuzz. Aplikasi cukup terkenal dikalangan content creator dan Freelancer.

SociaBuzz sendiri merupakan marketplace yang akan mempertemukan antara klien dan creator. Di sini juga tersedia banyak sekali jasa yang bisa dipilih, seperti jasa Fotografer, penulis, endorsement, logo creator, grafis designer dan lain sebagainya.

SociaBuzz - Aplikasi Influencer dan Creator Indonesia

Fitur yang diberikan juga cukup membantu dalam memaksimalkan monetisasi profil sosial media kamu. SociaBuzz memberikan fitur LinkBio untuk merekap banyak link yang bisa kamu pasang pada kolom link website pada bio profil sosial media seperti instagram.

Selain itu, sociabuzz juga memberikan widget iframe donasi untuk ditempelkan pada live streaming sosial media. Kamu bisa menempelkan iframe ini dengan bantuan software streaming seperti OBS atau sejenisnya.

creator juga bisa dengan mudah mematok harga untuk jasa yang diiklankan. Dengan demikian akan membantu mempermudah klien dalam mengetahui rate yang kita pasang.

Cara kerja dari SociaBuzz juga cukup sederhana. Setelah kita mendaftar dan mengisi data yang dibutuhkan, kita bisa mulai mengiklankan profil atau jasa kita. Selanjutnya ketika ada klien yang ingin membeli jasa kita maka kita akan mendapatkan notifikasi dan melakukan yang mereka minta.

Benar, prinsip kerjsanya sama seperti marketplace barang pada umumnya.

Untuk bergabung kita bisa melakukan akses platform ini melalui website influencer di Sociabuzz.com atau melalui aplikasi yang bisa kita unduh di toko aplikasi yang tersedia di smartphone.

3. InBuzz

InBUzz adalah aplikasi selain partipost yang cukup powerfull. Aplikasi ini membantu para pengiklan untuk bertemu dengan influencer. Aplikasi ini juga bisa meningkatkan brand awareness pada influncer.

Prinsip dan cara kerja dari Inbuzz adalah dengan melakukan endorsement pada influencer. Namun endorse yang dilakukan adalah dengan jenis soft-selling. Yakni melakukan promosi namun dikemas seolah bukan promosi.

Dengan cara ini maka diharapkan bisa mendapat banyak atensi dan mampu meng-influence para follower dari influencer.

4. Influee

Platform agency influencer ini juga memiliki keuntungan serta cara kerja yang optimal. Influee ini juga cukup dikenal di kalangan influencer dalam maupunluar negeri.

Prinsipnya hampir sama dengan aplikasi influencer lainnya. Yakni influencer menjelajahi dan mencari kampanye marketing yang sedang dijalankan oleh klien. JIka dirasa kampanye dan konten agreement cocok dan sesuai dengan diri influencer bisa langsung mengirimkan ppenawaran pada kolom yang tersedia.

Jika penawaran diterima maka lakukan obrolan untuk memastikan konten yang diinginkan klien serta melakukan perundingan konten seperti apa yang sesuai dengan klien namun juga sesuai dengan ciri profil kita. Sehingga tidak merusak ciri kebahasaan dari akun kita.

Fee atau upah dari kampanye yang diikuti ini juga cukup fleksibel. Sesuai dengan kesepakatan yang sudah disepakati bersama di awal. Aplikasi ini menghubungkan antara merek atau brand dengan influencer yang dianggap mampu meningkatkan brand awareness kliennya.

Penutup

Daftar aplikasi untuk influencer di atas cukup bagus digunakan untuk menjadi sumber cuan bagi para influencer. Baik yang baru memulai debutnya maupun yang sudah terkenal sekalipun. Beberapa aplikasi di atas juga support pembayaran untuk bank maupun e-wallet lokal. Namun juga ada beberpa yang belum mendukung pembayaran lkal, maka pastikan sudah memiliki akun dompet yang bisa menerima pembayaran secara global, misalnya PayPal.

Menarik Dibaca

Bagikan:

Cloteh Media

Media berbagi seputar Tips, Tutorial, Teknologi, Bisnis, Keuangan, dan lainnya yang dikemas informatif dan edukatif